Friday, December 19, 2008

Pemimpin di Hakim-hakim


Sudah beberapa hari ini saya membaca alkitab Hakim-hakim dan setelah melalui perenungan, terlintas dalam pikiran saya sebuah kesimpulan tentang sifat manusia pada umumnya...


"Manusia Membutuhkan Seorang Pemimpin Dalam Hidupnya"


Mengapa saya bisa mengambil kesimpulan seperti ini? Karena saya melihat setiap kali umat israel kehilangan seorang pemimpin (meninggal), mereka akan mulai melakukan hal-hal yang serong dari Tuhan (did evil in the sight of the LORD). Dan kemudian mereka akan mendapat 'akibat' dari tindakannya itu, seperti dijajah bangsa lain.


Akhir nya Tuhan membangkitkan atau menunjuk seorang pemimpin untuk membebaskan mereka lagi... lagi... dan lagi... hal ini terjadi terus menerus...


Saya tidak membicarakan apa yang seharusnya mereka menjadi (mis: menjadi lebih sadar diri gitu); tapi saya mengolah fakta yang ada pada diri manusia sejak 2000 tahun silam... dan menurut saya ini sudah menjadi sifat dasar manusia pada umumnya... (umum, tidak semua loh)


Karena itu... ada permintaan (Demand)... Ayo kita berikan penawaran (Supply)...

Karena untuk menjadi seorang pemimpin adalah pilihan dan, bagi yang memilih untuk menjadi seorang pemimpin... JANGAN MENYERAH!!! Jalannya berbatu dan tidak mudah... Tapi tentu hasilnya akan sepadan...


Don't Give Up Leaders!!! Sejarah di alkitab sudah memberikan bukti bahwa Tuhan memberkati seorang Pemimpin umatnya...


Judges 2:18 And when the LORD raised them up judges, then the LORD was with the judge, and delivered them out of the hand of their enemies all the days of the judge: for it repented the LORD


Hakim-hakim 2:18 Apabila TUHAN memberikan seorang pemimpin kepada bangsa Israel, TUHAN selalu menolong pemimpin itu. Dan selama pemimpin itu masih hidup, TUHAN selalu melepaskan mereka dari musuh-musuh mereka.


Salam hanya sebuah ide,

Ferdy D.Savio

No comments:

Post a Comment