Saturday, January 29, 2011

Penipuan Belanja Online Facebook -

Khusus member Mobile-ku16 For Your Life. Sebelumnya pernah saya sampaikan bahwa hati - hati terhadap pembelian barang secara Online termasuk di Facebook.
==========================================================

Peringatan untuk semua anggota Mobile-ku16 For Your Life..

Untuk saat ini sering terjadi nya penjualan shop online di facebook.
Banyak beberapa dari rekan kita tertipu melakukan pembelian handphone online di facebook.

Dengan alibi mencantumkan nama dan alamat toko,foto barang yang diambil dari web (bukan penampakan barang),bukti resi pengiriman,akses pembayaran bercabang,dan si Seller yang namanya tidak terkenal.


Untuk semua,disarankan jangan tergiur dengan apa yang mereka tawarkan. Karna di facebook mereka hanya memberikan data di hanya sebatas di facebook (seller tidak terkenal didunia maya).

@ Hindari pembelian handphone BM (Black Market) secara online yang ditawarkan 1/2 hingga 1/4 dari harga asli.
@ Hindari pembelian handphone secara online karna barang belum tentu bagus atau asli produk (handphone di era 2010-2011 banyak terjadi Made in yang bermacam-macam/udah dimodif dengan wajah yang tetap original).


Saran:
-Beli lah handphone di toko2 handphone terdekat/center nya biar barang jelas,karna handphone barang sensitif
-Selalu mengecek HP baru anda antara kotak dan handphone nya,cocokkan IMEI dan Made in produk
-Laporlah jika handphone anda mengalami kerusakan dalam jangka waktu 1x24 jam untuk mengganti nya dengan yang baru.
-Jika anda bersikeras ingin membeli secara online difacebook, itu hak anda dan pastikan SELLER udah ada pembeli yg sebelumnya puas akan barang kiriman dari nya, dan minta bukti RESI pengiriman barang anda.
-Pastikan GARANSI RESMI Nokia untuk produk Nokia.



Dibawah ini adalah salah satu contoh korban pembelian barang via  Facebook Black Market / Batam terbaru 30 Januari 2011.


========================================









WASPADALAH

apes banget nasib ane + istri gan, niat hati mau beli gadget murah meriah tergiur sama lapak dagangan TIKY SHOP di FB ( cek profil: http://www.facebook.com/profile.php?id=100001719328301 ) yang nawarin gadget2 murah dari mulai HP, BB,LAPTOP, IPHONE, IPAD, CAMERA PRO sampe PS 3

ane temenan ama nih toko krn tertarik dia suka nge tag ke temen di friend list ane juga gan.. dan pas ane temenan ama dia langsung aja ane di tag setiap hari dagangan dia yang murah2 and menggiurkan kagak tanggung2 gan 






meskipun sebenernya saya curiga tetapi sy positif thinking aja, krn namanya barang dr BATAM kan BM mungkin aja murah,
saya coba tanya2 sama ini orang.. dan ternyata dia merespon 

saya dan istri sempet ragu, tapi ini orang sms2 terus nanyain udh transfer belom krn barang sudah mau kirim, krn kita cuma punya BCA akhirnya istri saya minta rekening BCA ( sebelumnya, di profil FB dia minta dikirim via MANDIRI-BRI-MUAMALAT ) dan kita transfer sesuai sms dia yg minta dikirim ke BCA atas nama orang ini :


anehnya setelah saya transfer saya foto buktinya dan kirim ke email dia 

tiba2 dia bilang bahwa uang yang saya kirim kurang





LOH?? gimana bisa yah? kan di struk saya udh kirim 3,4.
saya mulai curiga.. tapi krn uang udh telanjur kirim, saya gak mikir bakal ketipu begini... Selang berapa jam.. nomor resi pengiriman gak juga dikirim

bahkan pas saya telpon nomer HP tersebut tidak diangkat. Saya coba telp dari nomer temen saya, diangkat. tapi pas saya tanya masalah pengiriman, langsung dimatikan secara sepihak. FB ane dan istri langsung di blok sehingga kita nggak bisa berhubungan lagi dengan penjual.

ilang deh 3,4 juta ane hopeless banget dan kesel banget. uang segitu nggak gampang dicari, seenak enak nya aja orang nipu. mana istri ane lagi hamil, mendingan buat biaya si adek bayi deh.

apes gan.. di telpon / sms ga diangkat ataupun ngebales..
HATI2LAH TERHADAP TIKY SHOP INI


jangan sampe ada orang2 seperti saya deh... sedih banget gan 

ini salah satu comment di fotonya













No comments:

Post a Comment