Wednesday, September 5, 2007

BALAS DENDAM YANG MANIS

BAB 3 BALAS DENDAM YANG MANIS
Dalam bab 3 setting waktu maju pada abad ke-3 SM, mengenai seorang keturunan Sun Tzu yang bernama Sun Pin. Perjalanan Sun Pin tidaklah mulus, jalannya begitu berat dan berbatu-batu. Dimulai dari kesendiriannya sebagai seorang yatim piatu dan kemudian Sun Pin di terima oleh seorang guru Lembah Hantu. Sun Pin banyak belajar dan menjadi pemuda yang berbakat, hal inilah yang memunculkan seorang musuh yang iri kepadanya bernama P’ang Chuan.
Karena iri hati P’ang Chuan, Kehidupan Sun Pin menderita hingga kakinya dimutilasi, wajahnya dicoreng “pengkhianat”, dan ia harus berpura-pura gila dan memakan tinja nya sendiri agar dapat melarikan diri dibantu oleh orang negeri Ch’i.
Salah satu strateginya yang terkenal adalah “wei-Wei chiu-Chao” yang artinya “Mengepung Wei untuk Menyelamatkan Chao”. Jadi situasinya adalah sebagai berikut; Saat itu Wei pergi untuk menyerang Chao, sehingga Sun Pin menyerang ibukota Wei agar pasukan Wei kembali pulang dengan tergesa-gesa. Pada saat yang tak terduga, pasukan Wei di sergap dan kalah telak. Sebagai hasilnya Caho selamat dan pasukan Wei kalah dan melarikan diri.Setelah melalui berbagai macam peperangan dan berhasil mengalahkan musuhnya P’ang Chuan. Sun Pin mengingat pesan Fan Li mengenai apa yang akan terjadi dengan anjing pemburu bila kelinci yang hendak diburu sudah tidak ada. Begitulah akhirnya Sun Pin pergi meninggalakan kerajaan Ch’i.
Regards
Ferdy D.Savio
--------------------------------------------------------------------------------------
Learn From The Best, Do The Best, Be The Best, and Let GOD Do The Rest!!!

No comments:

Post a Comment