Saturday, September 1, 2007

Sekilas info tentang PA MRC

Gw kemarin disuru untuk menulis review tentang pendalaman alkitab yang diadakan oleh mudika regina caeli...
Yah jadinya seperti ini deh:
Salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh mudika regina caeli (MRC) adalah pendalaman alkitab (PA) yang diadakan setiap hari jumat minggu kedua dan keempat. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat minggu pertama adalah misa jumat pertama bersama di gereja regina caeli tentunya, dan pada hari jumat minggu ketiga biasanya diadakan rapat anggota dari MRC.
PA yang baru diadakan beberapa kali ini dibawakan oleh Pembina MRC yang biasa akrab dipanggil dengan panggilan Ci Lina. Ci Lina membawakan PA ini dengan antusias dan semangat, karena adalah impiannya juga bila muda mudi katolik dapat bertumbuh dalam iman dan kuat dalam injil.
Lokasi sebagai tempat diadakannya PA ini dilaksanakan dibeberapa tempat yang berbeda-beda, baik itu di ruang serba guna RC maupun dirumah-rumah MRC. Walaupun lokasi yang berpindah-pindah dengan tujuan silahturahmi juga, yang pasti pukul 19.30 WIB adalah waktu yang sakral menandakan waktu untuk dimulainya PA MRC.
Adalah kasih karunia dari Tuhan Yesus dan doa yang terus dipanjatkan oleh Ci Lina sebagai pembimbing MRC sehingga dari minggu ke minggu peserta yang mengikuti PA ini pun semakin banyak. Dalam setiap pertemuan selalu terlihat wajah-wajah baru, sehingga selalu di review PA minggu lalu agar semua yang hadir dapat mengerti bahan dari PA di minggu ini.
Dalam pengajaran awal, Ci Lina mengajarkan bahwa dalam perjalanan-Nya, Tuhan Yesus melakukan tiga buah pekerjaan yaitu Teaching, Preaching, dan Healing (Mat4:23). Selain dari pada itu Tuhan Yesus juga bersabda untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya (Mat28:19). Sebagai seorang murid, adalah tugas kita untuk belajar. Sehingga setelah kita dewasa secara rohani, kita mampu untuk mengajar orang-orang lain yang masih bayi secara rohani (Mat28:20). Akhir kata, jangan pernah takut dalam menghadapi tantangan yang diberikan untuk membuat kita bertumbuh, jangan pernah takut untuk ditolak dan gagal karena Yesus telah berjanji kepada kita, “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Berjalan bersama-Nya NOTHING IS IMPOSIBLE.
Regards
Ferdy D.Savio

No comments:

Post a Comment