Monday, March 30, 2009

Last Lecture (2)

(Lanjutan)


  • "Tembok penghalang berdiri disana karena suatu alasan, bukan untuk menghalangi kita."

  • "Tembok itu ada untuk memberi kita kesempatan untuk menunjukan sekuat apa kita menginginkan sesuatu."

  • "Mudah untuk kelihatan pintar kalau kita membeo orang-orang pintar."

  • "Jam berapa taman ini (Disney world) tutup? Taman ini buka sampai pukul 8.00 malam."

  • "Tidak semua hal perlu diperbaiki."

  • "Sepanjang cobaan ini, saya rasa kami tidak pernah berkata, Ini tidak adil. Kami hanya terus berusaha."

  • "Tidak ada gunanya kita melewatkan setiap hari dengan mengkhawatirkan hari esok."

  • "Sepanjang hidup saya, saya sangat sadar bahwa waktu bersifat terbatas."

  • "Waktu harus dikelola secara eksplisit, seperti uang."

  • "Anda harus bisa mengubah rencana, tetapi hanya kalau anda memang memiliki rencana."

  • "Saya sangat percaya pada daftar tugas. Daftar ini membantu kita memecah kehidupan menjadi langkah-langkah kecil."

  • "Tanyakan diri Anda: Apakah waktu Anda dihabiskan untuk hal-hal yang tepat?"

  • "Hanya waktu yang Anda miliki. Dan pada suatu hari Anda mungkin tersadar bahwa waktu yang Anda miliki lebih singkat daripada yang Anda kira."

  • "Saya ingin membantu para siswa belajar cara menilai diri mereka sendiri."

  • "Membuat orang dengan senang hati menerima umpan balik merupakan tugas terberat yang pernah saya lakukan sebagai pendidik."

  • "Dan inilah yang membuat saya istimewa: Saya mendengarkan."

  • "Memang benar, nasib baik adalah ketika persiapan bertemu kesempatan."

  • "Izinkanlah diri Anda bermimpi."

  • "Jangan mengeluh, bekerja saja lebih keras."

  • "Mengeluh tidak bisa dijadikan strategi. Kita semua memiliki waktu dan energi yang terbatas. Semua waktu yang kita habiskan untuk merengek tidak mungkin membantu kita mencapai tujuan juga tidak akan membuat kita lebih bahagia."

  • "Hilangkan penyakitnya, bukan gejalanya."

  • To be continued...

No comments:

Post a Comment