Friday, March 13, 2009

Speak speak a little bit


Ah... Hari ini bisa pulang kuliah cepat... Tapi minggu depan dah UTS lagi >_<


Fiuh... Lot of work... Mumpung masih muda ^_^


Anyway, mumpung bisa pulang cepat, mandi, langsung ke gereja...


Mau support teman yang bawain APP, eh, tau-taunya begitu sampe dah doa penutup...

Hihihi...


Ngobrol-ngobrol deh, sama frater, sama romo,

Trus ke Hot Station lagi, ngobrol-ngobrol lagi sama teman-teman...


Cerita-cerita... Dari Pulau Bangka sampe usaha bisnis...

Wow, saya kagum sama teman-teman... si santy pernah buka toko butik gitu...

tapi karena kesibukan, dan lokasi yang sepi menjadi masalah...

(pelajaran 1. untuk buka usaha kecil gitu perlu fokus dan lokasi menentukan juga)


Si Very buka usaha snack singkong gila...

Dia cerita kalo skarang ada 5 kios (gerobak, kurang jelas), tapi penjualan nya malah lagi drop.

Ada masalah kecil, bisa jadi masalah besar, karena dikali 5.

Dan juga masalah gaji, bagaimana pandangan pegawainya itu berbeda (pola pikir),

mereka tidak memandang akan adanya bonus-bonus,

hanya melihat yang sederhananya saja, "sehari saya bisa dapat uang berapa?"

Ini juga sih yang saya belajar waktu saya di tambang...

Belum lagi ada pegawainya yang kabur bawa HP yang buat kerja.

Harus banyak belajar nih...


Someday... Saya juga mau memulai sebuah usaha kecil-kecilan... Belajar dulu dari kecil...


Tapi apa yah? Ada ide?


Yang baru kepikiran... Saya mau nge-les-in (kursus kecil-kecilan) Basic Financial Planner...

Jadi skarang mau kuat-in basicnya dulu nih...


Salam,

Ferdy D.Savio

No comments:

Post a Comment