Tuesday, October 20, 2009

Rekomendasi Buku: Left To Tell


Beberapa bulan silam, seorang teman baik -dessy- merekomendasikan sebuah buku yang "breath taking"... Mendengar dia menceritakan apa isi dari buku ini, tidak membutuhkan waktu yang lama hingga saya akhirnya membeli buku ini...


-LEFT TO TELL-

-Mengampuni yang tak terampuni-

-Immaculle Ilibagiza-

-TRUE STORY-


Rwanda, 1994...

Jikalau anda berada di Rwanda pada tahun 1994, maka Anda benar-benar berada ditempat dan waktu yang salah...


Back cover:

Terdengar para pembunuh memanggil-manggil namaku, dan aku mengenali suara keluarga temanku.

"Aku telah membunuh 399 kecoak, yang ke 400 adalah Immaculle. Jumlah pembunuhan yang bagus."

Kututup telingaku, berharap bisa mendapatkan salah satu pisau besar mereka untuk menghentikan suara-suara itu. Kucoba berteriak kepada-Nya tapi aku tak mampu menyusun kata-kata. Tenggorokanku tersumbat. Kelu.


Kisah seorang perempuan yang selamat dari bencana Pemusnahan Etnis di Rwanda


Saat saya membaca buku ini, lembar demi lembar...

Saat saya masuk ke dalam ceritanya,

Berlari-lari di tanah Rwanda pada tahun 1994...

Saya merasa tidak ada tempat yang aman,

kecuali saat saya menutup buku, dan melihat bahwa saya berada dikamar saya sendiri yang aman...

Benar-benar sebuah kisah yang... melebihi rasa takut...

I can only say, what a breath taking read experience...


Salam,

Ferdy D.Savio

No comments:

Post a Comment